29 comments on “Tutorial Thumbgen (Cover art for Playon!HD)

  1. Mas,
    Saya mau coba thumbgen utk playon hd mini saya.
    Pertanyaannya sesudah saya coba, message nya biasanya not found.
    Yg saya mau tanyakan biasanya server mana yang mas pilih utk search database movie2 tsb?

    Thx,
    Raymond

    • kalo saya si nyoba server themovieDB.org tapi kalo ga mau coba di checklist server yang lain jg gpp. lebih dari tiga server juga gpp. cuma sayang bandwith nya.

      kadang saya gitu koq, kalo ga mau server yang satu coba yang lainnya.
      semoga membantu..

  2. halo salam kenalm saya sudah coba dengan menggunakan thumbgen dan berhasil, cuman ada yang ingin saya tanyakan, ko tampilan di TV terbagi 2 yaa bagian kiri isi list folder film bagian kanan baru thumbnail si film tersebut, dan ukurannya kecil dan ga bisa dibaca untuk synopsis ceritanya. Saya pikir ukuran thumbnail dari setiap film besar2 seperti screenshot 33 diatas. Oia saya pake firmware 4214, saya udah coba pake firmware 2115 malah thumbnailnya jauh lebih kecil ketimbang dengan firmware 4214.

    Mohon pencerahannya mas…
    Terima kasih sebelumnya…

    • halo mas deny, salam kenal kembali.. sepertinya anda sudah berhasil buat thumbgen files nya. hanya saja biar tampilan thumbgen bisa play full screen, mas deny harus pencet tombol slow .. ada di sebelah tombol pause. Dan tekan atas bawah untuk pindah dari thumbgen satu ke yang lain. tekan tombol bulat ditengah (enter) untuk memutar movie nya mas. dicoba ya..

  3. halo mas hadi, ok kalo begitu.. nanti saya pas dirumah..
    Oia untuk mengganti template-template di thumbgen, apakah saya bisa menggunakan template yang ada di WDTV which itu kepunyaannya WDTV, kira-kira comply ga yaa?

  4. tentu saja bisa mas.. template lain juga bisa dipakai koq. sesuai selera kita.. kalo masalah comply, saya kira ga masalah ya. tapi sebagai user, kita juga harus untuk menghormati hasil karya orang lain.

  5. Halo mas, sudah dicoba dengan pencet button slow, dan berhasil.
    Tapi sewaktu saya browsing folder 720p yang pas thumbnail terakhir jadi hang. Apa ini karena imagenya masih .jpg instead .png ? Kira2 kalo saya rubah ke .png file yg mana aja yaa dan apakah bermasalah kalo dirubah ke .png ?

    • iya mas.. menurut temen2 di kaskus juga begitu. ada yang nyoba dirubah ke .png semua. dan ga ada hang lagi. tapi saya tetep skrg pakai yang fw 4318 setelah fw yang di release ada bug semua..🙂 happy watching..

  6. halo mas, sorry nanya lagi nih… hehehehe..
    Saya iseng coba2 ganti template untuk thumbgen, dan saya sesuaikan template dengan resolusi movie yang ada, misalnya movie 1080 saya pake template yang 1080, tapi setelah saya browse di playon, ternyata gambarnya kebesaran dan ga presisi di TV. Itu kenapa yaa mas ? Kira-kira kalo movie 1080 saya generate pake template 720 apakah bisa ?
    Thanks before hand mas..

    • coba mas system playon!HD mas jadi 1080, maksud saya pilih setup ->video ->video system ->1080 60Hz (tapi tv-nya udah full hd ya). mau ga? barangkali thumbgen filesnya ke gede-an resolusinya mas.. kalo 720, saya rasa ga masalah mas..

    • sebenernya kalo untuk firmware yang udah GUI 2.0 bisa koq dibuat spt YAMJ tanpa harus pakai YAMJ. Untuk itu diperlukan cover art dan movie sheet yang bisa kita buat dengan thumbgen. Cover Art-nya dinamai 0000.jpg dan Movie Sheet nya dinamai dengan 0001.jpg

      Untuk sementara saya belum sempat buat tutorialnya. ntar deh, kapan-kapan saya buat.

  7. mlm mas, saya mau nanya..player saya xtreamer prodigy. apakah bs saya buat utk cover art nya?

    • Extreme Prodigy yah? Wah.. pengen beralih juga si kesana.😀 Kalo untuk Extreme prodigy saya ga tau. Kalo playernya bisa baca cover atau semacamnya, otomatis bisa. Untuk lebih jelasnya, coba ke forum extremer dulu. Cari-cari atau tanya-tanya, mana tau ada penjelasan yang lebih baik. Have fun with the player..

    • kalo ga salah extremer prodigy saya lihat dengan firmware baru sudah bisa langsung download coverart dari player..

  8. Mas di playon hd2 saya tampilan thumgen nya jadi clip art gitu (cover film) data info filmya gak terlihat kenapa ya mas ada yg salahkah sewaktu saya install thumgen-nya..trus tombol slow di remote gak berfungsi alias ada simbo X thx

  9. mas bowo numpang tanya ya…
    kalau program seperti ini tp ngak perlu online ada ngak ya?
    jadi aku uda punya file2 sendiri kaya pic ama fimnya
    jadi buat rapikan file video saya untuk di pc…mohon petunjuknya..

  10. Mas mau tanya, kalau mau beli AC Ryan HD 3 dimana ya?
    saya waktu itu beli di hargamurah.com dan barang sampai di tangan.

    Sekarang saya mau beli lagi di sana, tetapi waktu saya order, di web nya kyk error gitu, harga POHD3 nya Rp.152,- (saya fikir dalam puluh ribuan) ongkir nya 60.000, begitu di total jadinya tetap Rp.60.152,-

    saya mau beli lagi jadi ragu

    Mohon infonya donk mas, penjual yang terpercaya

    Trims

Leave a Reply

