30 comments on “Tutorial YAMJ (Yet Another Movie Jukebox)

  1. bro mohon bantuan nya nih heheh
    ane kan baru pake YAMJ
    trs pas ane cek di playon nya kok
    ada beberapa film yg engga ada covernya ya?
    cuman ada gambar showreel film dan ada jg bener2 blank cuman item doang, dan ada beberapa yg engga sesuai dgn film nya

    thx

    • mungkin ada kesalahan pada penamaan files gan. biasanya penamaan files lebih memudahkan agan untuk mendapatkan info dan cover yang tepat. berikut contoh penamaan files yang benar menurut YAMJ. ex : Dragon The Bruce Lee Story.1993.DVDRip.avi jadi “Nama movie.tahun.release.extension” Dicoba aja untuk rubah nama files nya sesuai judul movie-nya gan. Biasanya, melakukan penamaan spt itu, YAMJ akan berjalan dengan baik koq..

      sekedar info bs berkunjung kemari..
      http://mediaplayersite.com/YAMJ_Step-by-Step

  2. Bro, itu cuma bisa dipake buat film yg ada di hdd internal ya? Yg di hdd external gak bisa? Apa bisa multi path? Dgn lebih dr satu hdd sbg sourcenya? thanks

    • Playon!HD mini juga sudah bisa YAMJ. Yang artinya bisa di gunain untuk hdd external juga om Syaiful. Jujur saya belum pernah coba di hdd external om.

      Multi path itu bisa aja om, cuma om harus buat dua YAMJ file index jadinya. Jadi nanti ada pilihan beberapa file index.html yang ketemu. Saya biasa juga buat beberapa file index YAMJ, karena ada beberapa film asia dan western yang path-nya terpisah.

      Silahkan di coba om Syaiful, mudah2an berhasil..
      Nanti bandingkan sendiri dengan memakai thumbgen..🙂

  3. Itu kalau aku jalan run/update … koq selalu keluar pop up mediainfo untuk setiap 1 film ya ? Emang begitu ya ? Jadi musti kita pencet silang setiap keluar pop up. Or ada settingan lagi ya ?

    Makasih Boss :p

    • sudah complete ya gan? complete nya sampai ada bacaan “press any key to continue..” seharusnya kalo ngikutin step by step diatas ga ada masalah gan. sudah dicari apa belum via pohd? apakah ketemu index.html nya? coba di troubleshoot gan. mana tau ada yang miss..

  4. Boss,

    Saya udah pakai PlayOnHD firmware terbaru, dan juga pakai YAMJ yg terbaru.
    saya running update YAMJ pakai laptop (Win7) & playonhd terkonek via LAN (sukses browse content POHD dari LAN)

    movie yang saya punya ada sekitar 250 dan saya letakkan dalam 1 folder yg sama hdd1\movie.

    Internet connection saya adalah 768Kbps FirstMedia.

    Nah.. saya punya masalah dengan update jukebox nya…
    Proses update ini kadang bisa jalan sampai sekitar 50% dari koleksi film saya… trus diam tak bergerak dari film itu… udah di diemin 8 jam tetep saja nggak gerak dari film tsb.
    Lalu saya putuskan untuk close CMD windowsnya, lalu ulangin lagi prosesnya…
    kali ini stop di film ke 3…
    saya close, saya ulang lagi…
    stop di film ke 5…
    dst..
    tidak pernah finished.

    saya udah tunggu 24 jam, tetep saja sama hasilnya…

    mohon petunjuknya.

    thanks.
    Andrias

    • anda konek ke pohd pakai LAN ya? saya suspect nya ada permasalahan pada LAN koneksi LAN ke POHD. Jadi POHD nya sering down samba nya. saran saya coba dikondisikan movie yang akan di cari YAMJ nya di masukan ke dalam external HDD atau lewat kabel USB. Sukses apa tidak jika lewat external HDD. Kalo sukses, otomatis ada masalah dengan koneksi LAN yang sering saya alami juga.

      Selamat mencoba..

      • Thanks atas sarannya.
        Saya akan coba connect computer saya via LAN instead of WiFi. Semoga membantu.
        Mengenai USB, weekend kemaren saya coba connect POHD ke USB komputer saya, tapi nggak dikenalin storagenya (windows minta HDD tsb di format). Demikian juga jika di copot HDD-nya dan dimasukkan ke ext-HDD, error yg sama muncul.
        HDD saya WDGreen 1.5TB, dan sejak baru saya format pakai POHD.
        Dulunya bisa lho… soalnya saya tranfer movie nya pakai USB.
        (Windows 7)

        Mohon pencerahan dari bapak.

    • Sepengetahuan saya, YAMJ dapat berjalan pada GUI 2.0. Namun ada beberapa case yang tidak berjalan di YAMJ, yaitu MovieSET dan MultiDisc. Jadi jika anda punya film trilogy (movieSET) atau punya film misalnya terbagi menjadi dua\tiga bagian (multidisc) anda akan mengalami kesulitan untuk menampilkan film tsb. Btw, kalo punya film yg singledisc monggo saja. YAMJ dapat berjalan normal koq.

  5. makasih infonya pak.
    saya sudah coba praktekan step2 yg diajarkan, tapi gak bisa tuh. file “INDEX.HTML” udah terbentuk. tapi bgmn caranya supaya PoHD essential saya bisa membaca file “INDEX.HTML” tesb ?

  6. baru2 nyoba hd2 nih, cara instal YAMJ gmn ya? link unduhan dah dapet, tapi hasil extract nya koq gak ada file .exe untuk instalasi?gmn caranya?

  7. alloo mo nanya…index html nya sudah di create & tampilan di movie jukebox playOn nya sudah ada tampilan gambar,tp klo mo di play langsung kok ga bisa yah?tolong bantuan nya .thx

    • pencet tombol tengah ga bisa mas? seharusnya ketika sudah ada di movie info yg menampilkan info movie, harusnya tekan tombol bulet di tengah remote langsung play.

      • sudah pencet tombol yg di tengah remote,ada muncul pop up gitu minta di confirm,sy da pencet juga confirm,trus tulisan nya ilang,sy tungguin 5 menit lebih tp film nya ga play juga….apa ada yang salah yah?thx

  8. bro di pohd2 gw begitu pilih index.htm terus select “yes” playon gw restart mulu, gw udah pake firmware terahkir. gw udah cobain buat ngindex 1 film doang, tetep restart

  9. kok INDEX.html nya ndak muncul .
    emang firmware .3582 ndak bsa kah??, harus lebih tinggi??
    terus klo update firmware, film kita te format atau nggak??

    • mungkin bisa ikuti tutorial ini satu persatu, saya menggunakan fw 4318 ketika membuat tutorial ini. Atau bisa baca comment dulu, mana tau ada masukan dan tambahan dari temen-temen. Silahkan dicoba..🙂

  10. mas bro..
    ane dah berhasil nampilin jukeboxnya..
    cuma pas di klik ENTER buat mulai videonya muncul error diatas “NO VIDEO FILE”
    mohon pencerahannya mas bro….

  11. Mau sharing aja untuk teman2 yang mencoba bikin jukeox lewat YAMJ tetapi setelah proses selesai index.htm nya tidak keluar.. Silahkan cari folder AC Ryan YMAJ di computer anda trus buka folder TEMP disitu ada index.htm tinggal di copas aja ke HDD internal/external tempat filmnya disimpan.. Trus coba buka menu jukebox di Playon akan keluar index.htm

    source : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=598291652&postcount=3121

  12. bro harma mau nanya nih, saya pakai playon hd firmware baru yamj terbaru udah ikutin cara2 diatas terus udah ketemu index html nya tapi pas masuk ke jukebox kok film2nya nggak ada yah? apa playon hd nya musti konek internet? mohon pencerahannya masih bener2 newbie thanks

Leave a Reply

